Golkar Beri Pelatihan Pada Pengusaha Kecil Korban Banjir

Selasa, 25 Februari 2014

JAKARTA – Peduli terhadap warga Jakarta dan pengusaha kecil dan menengah yang menjadi korban banjir, Partai Golkar melalui Gerakan Ayo Bangkit (GAB) memberikan pelatihan UKM, Selasa, di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), Tandjung Barat, Jakarta Selatan.

GAB yang didukung penuh oleh Ketua Umum Partai Golkar, H Aburizal Bakrie ini, bertujuan membantu para pengusaha kecil dan menengah dalam mengatasi persoalannya.

Sejak diluncurkan pada 2011, GAB kali ini merupakan gelombang kedelapan. Setiap gelombangnya, GAB yang diselenggarakan dari Aceh hingga Papua ini, diikuti oleh 1.000 orang.

Untuk GAB di LPMP ini, sekitar 50 pengusaha kecil dan menengah yang menjadi korban banjir akan mendapatkan pelatihan sehari yang dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Pengusaha Kecil dan Menengah DPD Partai Golkar DKI Jakarta, H Ikhsan Ingratubun SE.

“Partai Golkar selalu peduli terhadap rakyat kecil. Khususnya kepada para pengusaha kecil  yang menjadi korban banjir, kita memberikan modal dengan bunga ringan untuk me-recovery mereka,” tandas Ikhsan.

Dia menjelaskan, dari 7.000 pengusaha kecil yang telah mengikuti program GAB, sebagian besar berhasil. Meskipun ada beberapa di antaranya harus ‘batuk-batuk’ untuk mengembalikan pinjamannya, lanjutnya.

“Kami berharap, jika para pengusaha kecil sudah bisa kembali berusaha, nantinya akan membantu perekonomian nasional,” tukasnya.

Kinoy jackson