Tak Miliki Media Massa, PDIP Optimis Hadapi Pemilu 2014

Kamis, 30 Januari 2014

DEKANDIDAT.COM – Meskipun tak memiliki media massa untuk dijadikan sebagai alat propaganda, PDI Perjuangan tetap optimis menghadapi Pemilu 2014. Hal demikian dikatakan Sekjen PDI Perjuangan, Tjahyo Kumolo.

Seperti diketahui, menghadapi Pemilu 2014, sejumlah parpol dengan gencarnya mengusung para capresnya melalui media massa yang dimilikinya.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical memiliki Grup Viva, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memiliki Grup Media Indonesia, calon wakil presiden Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo memiliki Grup MNC, dan calon presiden Konvensi Partai Demokrat Dahlan Iskan memiliki Grup Jawa Pos.

PDI Perjuangan, hanya mengandalkan juru bicara partai untuk mensosialisasikan partainya ke masyarakat.

“Untuk teman-teman di DPD (Dewan Pimpinan Daerah), jubir harus bekerja dengan baik. Kalau bisa setiap hari adakan konferensi pers,” kata Tjahjo, di Jakarta.

Menurutnya, dengan jubir yang disiapkan secara maksimal, publikasi ke media massa menjadi lebih mudah. Sebaran informasinya juga tidak hanya ke satu media massa, tetapi bisa mencakup media yang beragam.

“Kita jujur tidak punya media, tapi kita punya teman-teman media yang pastinya membutuhkan kita,” ujarnya optimis.

Kepada para caleg PDI Perjuangan, dia meminta agar mereka selalu bersikap terbuka kepada media. Dengan begitu, mereka mempunyai kans besar untuk disorot dan dipromosikan oleh media. Mulai dari media nasional hingga media lokal di daerah masing-masing, menurutnya, harus didekati tanpa terkecuali demi menggalang suara.

kinoy jackson