Gerindra ‘Diserang’ Uang Kertas Rp50.000

Senin, 27 Januari 2014

DEKANDIDAT.COM – Partai Gerindra mengeluh menyusul kampanye hitam yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab terhadap capresnya, Prabowo Subianto. Ketua dewan pembina Partai Gerindra ini, diserang melalui
pecahan uang kertas Rp50.000.

“Kami sangat prihatin dengan persoalan ini. Beredarnya uang kertas pecahan Rp50 ribu yang diberi cap dengan tulisan ‘Prabowo: Satria Piningit, Heru Cakra Ratu Adil’, adalah kampanye hitam terhadap Prabowo,” kata Koordinator Media Center Prabowo, Budi Purnomo Karjodihardjo, melalui rilisnya, Minggu.

Budi menjelaskan, sejak beberapa hari terakhir ini, media sosial terutama ‘Twitter’ diramaikan oleh gambar uang kertas pecahan Rp50 ribu yang diberi cap nama Prabowo.

“Tidak mungkin kami atau Gerindra melakukan tidakan seperti itu. Apalagi dalam berbagai kesempatan pak Prabowo sudah menyampaikan komitmennya soal pemberantasan korupsi dan antipolitik uang,” ujar Budi.

“Jadi tidak mungkin kami melakukan politik kotor seperti itu. Kami memiliki beban yang paling berat untuk memberantas korupsi dan politik uang dengan predikat-predikat terbaik yang diberikan lembaga survei,” katanya.

Selain beredarnya uang kertas dengan cap Prabowo, Capres Gerindra ini juga banyak diserang opini negatif, baik dari lembaga survei maupun lembaga masyarakat.

kinoy jackson