TNI Gelar Latihan Gabungan untuk Amankan Pemilu 2014

Jumat, 24 Januari 2014

DEKANDIDAT.COM –  Untuk mengantisipasi aksi teror yang mengancam kepentingan bangsa dan NKRI, terutama saat pelaksanaan Pemilu 2014, TNI menggelarlatihan Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) dengan sandi ‘Waspada Nusa V’, Jumat.

“Latihan ini juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan operasional dan menjawab permasalahan terkait aksi teroris di objek vital strategis,” kata Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Marsekal Madya Boy Syahrir Qamar saat membuka Latgultor itu di Lapangan Batalyon 461 D Jati Kuncoto, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Latihan ini juga ditujukan untuk meningkatkan integrasi dan keterpaduan antara BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris), Satuan Gultor dan POLRI dalam melaksanakan fungsi, peran dan tugasnya secara terpadu di lapangan dalam satu kesatuan komando.

“Penyelenggaraan latihan juga untuk meningkatkan kemampuan unsur pimpinan dan staf Satuan Penanggulangan Teror TNI dalam merumuskan Rencana Operasi serta tercapainya kesiapsiagaan operasional, baik dalam sistem penangkalan dan penindakan yang handal dalam rangka penanggulangan aksi terorisme,” tegasnya.

Dengan dilaksanakannnya Latgultor, diharapkan akan terwujud satu visi dan misi Sat-81, Denjaka dan Satbravo’90 dalam satu ikatan tugas TNI.

kinoy jackson