Anas-SBY Luncurkan Buku Bersamaan

Rabu, 15 Januari 2014

JAKARTA – Meskipun saat ini dirinya ditahan di Rutan KPK, Anas Urbaningrum tetap akan meluncurkan bukunya pada Jumat, 17 Januari. Pada waktu bersamaan, Presiden SBY, juga meluncurkan buku yang diberi judul ‘Selalu
Ada Pilihan’ (SAP).

Mengomentari kesamaan tanggal peluncuran buku tersebut, Sekretaris Jenderal PPI, Gede Pasek Suardika, membantah peluncuran buku Anas ini sengaja dilakukan bersamaan dengan momentum peluncuran buku SBY.

“Buku mana yang biasa saingi? Ini bukunya tebal, tidak mau mungkin mendadak (sengaja disiapkan),” tegas Pasek, rabu, di Senayan, Jakarta.

“Awalnya Anas berencana meluncurkan buku setelah melantik pengurus PPI di Sulawesi Selatan. Namun karena Anas ditahan KPK, kita tetap launching tanpa perwakilan beliau,” jelas Pasek.

Peluncuran buku Anas akan dilakukan di rumah milik mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu di Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Buku Anas ini, bercerita tentang kebudayaan. Ini bisa mengubah paradigma orang,” tukas Pasek menambahkan.

Sementara melalui twitter-nya, SBY, menjelaskan bahwa buku yang akan diluncurkan tersebut ditulis olehnya.

“Saya menulisnya sendiri, termasuk judulnya ‘Selalu Ada Pilihan’ (SAP),” tulis SBY melalui akun Twitter-nya, awal November 2013 lalu.

Peluncuran buku SBY yang berisi pengalamannya selama 9 tahun memimpin Indonesia, akan dilaksanakan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

kinoy jackson