Loyalis Anas Tantang SBY Bikin Tulisan Ilmiah

Senin, 30 Desember 2013

JAKARTA – Langkah hukum yang diambil pengacara keluarga SBY, Palmer Situmorang, sangat disayangkan oleh fungsionaris Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Sri Mulyono. Seharusnya Sang Presiden membalas tudingan yang menyudutkannya juga melalui tulisan, bukan somasi.

Seperti diberitakan, Palmer Situmorang, mengirimkan somasi terhadap Sri Mulyono terkait tulisan dirinya di laman Kompasiana berjudul ‘Anas: Kejarlah Daku Kau Terungkap’.

Dalam somasinya, Palmer mengatasnamakan SBY, menyatakan keberatan terhadap kalimat “Dari Jedah SBY ‘memerintahkan’ KPK supaya segera menetapkan status hukum Anas ‘tersangka’” dalam tulisan Mulyono tersebut.

“Sangat disayangkan, somasi dalam kasus ini tak mengajarkan rakyat supaya cerdas. Seharusnya, Pak SBY melawan tulisan saya dengan membuat tulisan berisi bantahannya juga secara ilmiah,” kata Sri Mulyono.

Menurutnya, tradisi berpolemik melalui tulisan merupakan kebudayaan para intelektual dan tokoh kebangsaan di era pergerakan nasional saat dahulu memeperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Saya sangat menantikan Pak SBY mau membuat tulisan ilmiah kalau menganggap tulisan saya itu tidak benar,” tukasnya.

kinoy jackson