PPI Tak Gentar Hadapi Pengacara Keluarga SBY

Minggu, 29 Desember 2013

JAKARTA – Tak mau salah satu fungsionarisnya jadi korban somasi pengacara keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Palmer Situmorang, Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), siap memberikan bantuan hukum kepada Sri Mulyono.

“Pasti kami akan bantu Mulyono,” kata Juru Bicara PPI Pusat Ma’mun Murod Al Barbasy saat dihubungi, Minggu.

Palmer Situmorang melayangkan somasi untuk kedua kalinya pada 20 Desember lalu terhadap Sri Mulyono terkait tulisan Mulyono di blog Kompasiana yang tertulis ‘Dari Jeddah, SBY ‘memerintahkan’ KPK supaya menetapkan status hukum Anas ‘tersangka’.

Ma’mun, pada kesempatan sebelumnya mengatakan apa yang ditulis Mulyono pada blog itu sebenarnya sama dengan substansi yang ditulis dalam bukunya berjudul ‘Anas, Tumbal Politik Cikeas’.

Sebelumnya, Palmer Situmorang dalam somasi keduanya meminta bukti-bukti soal tulisan Mulyono dalam artikel berjudul ‘Anas: Kejarlah Daku Kau Terungkap’ dan dimuat di Kompasiana pada 14 Desember 2013.

Palmer meminta bukti mengenai kalimat ‘Dari Jeddah, SBY ‘memerintahkan’ KPK supaya menetapkan status hukum Anas ‘tersangka’.

Menanggapi somasi Palmer, Sri Mulyono meminta pengacara itu untuk menunjukkan surat kuasa resmi dari Presiden SBY atas penunjukan dirinya.

“Saya akan tanya dulu mana surat kuasa dari Presiden. Saya ingin meminta dia menunjukkan surat kuasa dari SBY. Jika tidak ada surat kuasa, berarti tidak ada kekuatan hukum apa-apa,” tegasnya.

kinoy jackson