PKB Tawarkan Duet Mahfud-Rhoma Irama

Jumat, 27 Desember 2013

JAKARTA – Kritik pedas yang mendera partainya ternyata tak membuat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, membatalkan pencalonan Rhoma Irama sebagai salah satu kandidat capres. Wacana yang kini berhembus, partai bentukan Gus Dur ini akan menduetkan Mahfud – Rhoma untuk Pilpres 2014.

“Antara dua itulah (Mahfud dan Rhoma). Bisa bareng-bareng, bisa sendiri-sendiri,” tegas Muhaimmin Iskandar, Jumat, di Jakarta.

Dijelaskan, tuntutan untuk mengusung sekaligus dua tokoh itu, salah satunya datang dari masyarakat Madura, Jawa Timur yang merupakan kampung halaman Mahfud.

“Orang Madura inginnya gabung antara Rhoma dengan Mahfud. Kalau digabung, kan singkatannya jadi Maroma,” tambah Muhaimin.

“Soal siapa yang nantinya bakal menjadi capres dan cawapres, kita belum menentukan sikap. PKB akan menguji elektabilitas masing-masing tokoh itu.”   Yang pasti, baik Mahfud maupun Rhoma saat ini dibebankan memenangkan PKB terlebih dulu pada Pileg nanti, lanjutnya.

Sebelumnya PKB mewacanakan tiga bakal capres yang akan dijagokan pada Pemilu 2014 nanti, yakni Mahfud MD, Rhoma Irama, dan Jusuf Kalla.

kinoy jackson