Susanto-Irene Persembahkan Medali Emas SEA Games

Rabu, 25 Desember 2013

JAKARTA – Sukses meraih lima medali emas, empat perak, dan tujuh perunggu, di SEA Games 2013 Myanmar, para pecatur Indonesia tiba di di tanah air dengan wajah sumringah. Mereka yang meraih medali emas di antaranya GM Susanto Megaranto dan GMW Irene Kharisma Sukandar.

“Saya senang sekali bisa ikut merebut medali emas di SEA Games Myanmar,” kata CM Luthfi Ali yang mengaku baru pertama kali berlaga di SEA Games.

Luthfi menjadi salah satu pecatur yang ikut andil menyumbangkan dua medali emas di pesta olahraga Asia Tenggara di Myanmar itu.

“Saya ikut andil dapat emas di nomor catur transfer campuran berpasangan dengan WIM Chelsea Monica Sihite, dan di transfer berpasangan putra dengan GM Susanto Megaranto,” ujarnya.

Sementara itu, pecatur papan atas Indonesia GM Susanto Megaranto juga merebut emas di nomor random, selain memenangi catur transfer berpasangan putra bersama Luthfi.

Sedangkan pecatur putri Indonesia GMW Irene Kharisma Sukandar, menyumbangkan dua emas di nomor catur cepat dan catur kilat perorangan putri.

Manajer tim cabang catur SEA Games Myanmar, Rikardo yang ikut tiba bersama atlet mengatakan, semangat dan kekompakan yang menjadi kunci sukses catur Indonesia melampaui target medali.

“Saya salut dengan semangat dan kekompakan atlet kami, ini faktor utama kami mampu merebut medali emas melebihi target,” tegas Rikardo.

Untuk SEA Games Myanmar, pecatur Percasi hanya ditargetkan meraih dua medali emas.

kinoy jackson