Jokowi Diusulkan Berpasangan dengan Aher

PDI Perjuangan Tanggapi Dingin Ajakan Koalisi PKS

Rabu, 25 Desember 2013

JAKARTA – Ajakan berkoalisi yang dilayangkan PKS terhadap PDI Perjuangan, ditanggapi dingin. Menurut Partai Moncong Putih, hingga saat ini mereka belum memikirkan soal koalisi.

“PDI Perjuangan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat atas kesediaannya mendampingi Jokowi dalam pilpres tahun 2014 yang akan datang. Akan tetapi, PDI Perjuangan belum memikirkan apakah akan berkoalisi atau tidak, kami lebih fokus pada pemenangan Pileg dulu,” tegas Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan, Tubagus (TB) Hasanuddin, Rabu.

“PDI Perjuangan menargetkan minimal meraih 27 persen atau 150 kursi di DPR,” tambahnya.

“Kami tidak menutup kemungkinan koalisi dengan partai lain, tapi jelas harus memiliki visi dan idiologi yang sama, agar koalisi itu nanti lebih banyak manfaatnya untuk kepentingan rakyat.”

Menurut Hasanuddin, koalisi bukan atas dasar sejarah masalalu. Koalisi harus melahirkan pemerintahan yang kuat dan kompak demi kepentingan rakyat.

Sebelumnya Wasekjen DPP PKS, Mahfudz Siddiq mengungkapkan wacana menduetkan Jokowi dengan Aher sebuah ide bagus. Menurutnya, keduanya sama-sama tokoh muda.

“Sama-sama memimpin dua daerah besar (Jakarta dan Jawa Barat). Bisa jadi alternatif baru di tengah calon -calon senior,” tukas Mahfudz.

kinoy jackson