Polisi Malaysia Pemerkosa WNI Terancam 20 Tahun Penjara

Minggu, 15 Desember 2013

JAKARTA – Apa kabar dengan polisi yang memperkosa WNI di Malaysia. Berdasarkan laporan dari Kedutaaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, polisi tersebut telah ditahan dan terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun serta hukuman cambuk (sebat).

“Tim Satgas Perlindungan WNI KBRI Malaysia telah meminta klarifikasi dari Kantor Polisi Kajang. Pelaku yang dilaporkan korban telah ditahan atas tuduhan Seksyen 376 Kanun Keseksaan dengan ancaman hukuman tersebut,” kata KBRI Kuala Lumpur melalui keterangan tertulisnya.

Sebelumnya pada Kamis (12/12), seorang anggota polisi Malaysia telah ditangkap atas tuduhan memerkosa seorang warga negara Indonesia (WNI) berusia 29 tahun di sebuah hotel di Kajang, Malaysia.

KBRI telah meminta akses kekonsuleran untuk bertemu langsung dengan polisi penyelidik yang dijadwalkan pada Senin (16/12).

KBRI menjelaskan bahwa pemerkosaan tersebut berawal ketika tiga orang polisi Malaysia mendatangi rumah yang ditinggali oleh korban dan beberapa WNI lainnya.

Petugas tersebut membawa korban beserta tiga orang WNI ke Balai Polis Bandar Baru Bangi karena keempat WNI tidak memiliki izin tinggal yang sah.

“Dalam perjalanan, ketiga WNI dibebaskan, sementara korban tetap dibawa ke Balai Polis Bangi,” kata KBRI.

Salah seorang polisi kemudian membawa korban ke sebuah hotel di daerah Kajang dan diperkosa hingga dua kali sebelum diantar pulang ke rumah.

Karena tidak terima atas perlakuan tersebut, korban segera melaporkan kejadian tersebut ke balai polisi terdekat.

kinoy jackson