Polri Kerahkan Dua Pertiga Kekuatan Untuk Amankan Natal-Tahun Baru

Sabtu, 14 Desember 2013

JAKARTA – Polri akan mengerahkan dua pertiga kekuatannya untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2014. Demikian Kepala Polri Jenderal (Pol) Sutarman, di Jakarta.

“Kami akan kerahkan dua pertiga kekuatan Polri agar masyarakat Jakarta melaksanakan ibadah Natal dengan tenang dan perayaan tahun baru juga dilaksanakan dengan tenang,” kata Sutarman.

“Dalam waktu dekat Polri juga akan menggelar rapat koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan sejumlah kementerian dan lembaga negara.

Disinggung soal pengamanan sejumlah tempat dari ancaman teror, Sutarman mengatakan bahwa sudah ada upaya antisipasi lain pula.

Dia membenarkan bahwa ada dugaan pergerakan dari kelompok tersebut. Namun, keberadaan mereka sudah dipetakan dan diawasi.

Sementara itu Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komisaris Jenderal, Badrodin Haiti mengatakan, Polri telah menggandeng sejumlah instansi untuk membantu proses pengamanan Natal dan Tahun Baru 2014.

Instansi yang digandeng antara lain TNI, BMKG, dan Bulog.

Ada pun sejumlah lokasi yang menjadi perhatian Polri, di antaranya adalah  tempat ibadah, sarana transportasi—seperti stasiun, terminal, bandara, dan pelabuhan—serta wilayah perbatasan.

kinoy jackson