Kaisar Juarai Kejurnas Catur Mahasiswa 2013

Senin, 9 Desember 2013

JAKARTA – Meskipun sempat tercecer dari posisi tiga besar di babak-babak awal, FM Kaisar Jenius Hakiki dari Unkris, tampil sebagai juara perorangan putra pada Kejurnas Catur Mahasiswa 2013 di Jakarta, Minggu.

Kaisar memastikan gelar tersebut setelah menyelesaikan sembilan babak pertandingan dengan mengumpulkan nilai tertinggi 8 poin, unggul setengah poin dari posisi dua Donalto Runturambi dari Universitas Sam Ratulangi yang mengemas 7,5 poin.

Posisi ketiga ditempati pecatur Universitas Merdeka Malang, Revol Jordan dan Santo Pratomo dari AMIK Pakarti LHR Tangerang dengan raihan 7 poin.

Di nomor perorangan putri, MNW Yemi Jelsen (Universitas Gunadarma) tampil sebagai juara, disusul MNW Yuliana Sentosa (Univ Mulawarman), dan MNW Tri Prisma Jayanti (UPI Bandung).

Untuk nomor Beregu Putra, STEI A juara dengan 17 poin, di tempat kedua UNPAD dengan 14 poin, dan Gunadarma dan STEI B mengumpulkan 13 poin.   Sementara di Beregu Putri, Gunadarma A memastikan juara dengan 17 poin, disusul Gunadarma B yang juga dengan poin sama 17 poin namun kalah tiebreak, sedangkan Universitas Brawajaya, Malang mengemas 14 poin.

Kepada para mahasiswa yang mengikuti Kejurnas, Wakil Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto, meminta agar mereka yang gagal meraih juara jangan menyerah.

“Saya ingin adik-adik pulang ke kampus bawa tekad besar. Raihlah juara di tahun depan karena peta persaingan akan berubah berubah,” tukas Utut.

kinoy jackson