Kaisar Kembali Memimpin Kejurnas Catur Mahasiswa 2013

Sabtu, 7 Desember 2013

JAKARTA – Sempat tercecar dari posisi tiga besar, unggulan pertama FM Kaisar Jenius Hakiki dari Unkris kembali memuncaki Kejurnas Catur Mahasiswa yang digelar di gedung Dikti, Jakarta, Jumat (6/12).

Bersama pecatur unggulan kedua, Ryan Ramadhani dari Universitas Indonesia, keduanya telah mengumpulkan 5,5 poin dari enam babak yang telah dimainkan.

Pada babak kelima, Kaisar mengalahkan Seprianto dari STIS, sedangkan  Ryan dipaksa bermain remis saat menghadapi Eko Prasetyo dari AMIK Pakarti Luhur Tangerang.

Sementara di babak keenam, Kaisar mengalahkan unggulan empat Rizal R. dari IPB, dan Ryan menang dari Gede Agus Sinarbawa dari Undiksha Bali.

Di nomor beregu putra, Tim STEI “A” dan STEI “B” untuk sementara berbagi posisi pimpinan klasemen dengan nilai 11 poin, disusul di posisi kedua, IKIP PGRI Semarang dengan 9 poin.

Sedangkan di beregu  putri, Gunadarma ‘A” dan Gunadarma “B” juga berbagi posisi pimpinan dengan 11 poin, disusul urutan berikutnya Universitas Brawijaya dengan 8 poin.

Kejurnas catur mahasiswa berlangsung selama sembilan babak dengan sistem Swiss, dan akan berakhir Minggu (8/12), dan Sabtu (7/12) akan dipertandingakan babak tujuh dan delapan.

kinoy jackson