Yusril Tetap Inginkan Puan Sebagai Teman Duetnya

Rabu, 4 Desember 2013

JAKARTA – Yusril Ihza Mahendra yang dijagokan Partai Bulan Bintang untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2014  mengatakan kalau komunikasinya dengan Puan Maharani dari PDI Perjuangan masih terus berjalan.

“Komunikasi di antara kita masih terus berjalan. Namun belum ada keputusan apa-apa dari kedua partai,” kata Yusril setelah konfrensi pers penetapan dirinya sebagai bakal capres PBB, Rasbu, di Jakarta.

Dari sekian banyak nama, Yusril masih menaruh harapan besar untuk berduet dengan cucu Sang Proklamator, Bung Karno.

“Apa yang saat ini kita lakukan di PBB adalah perbaikan sistem politik dengan sistem ketatanegaraan yang sesuai konstitusi.”

Wacana Yusril yang ingin mengajak Puan menjadi bakal cawapresnya mencuat pada Maret 2013. Wacana itu pun dikabarkan mendapat respon positif dari Ayahanda Puan, (Alm) Taufiq Kiemas.

Saat itu Yusril mengatakan kalau Puan adalah politisi muda yang pintar. Maka dari itu, Puan merupakan tokoh ideal di tengah krisis tokoh yang mendera bangsa.

“Kalau Puan berkenan, insya Allah, ini akan menjadi kombinasi yang ideal. Kami bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman untuk membuat bangsa ini jauh lebih baik ke depan,” kata Yusril.

Sementara itu PBB baru akan menentukan pendamping Yusril pada Februari 2014.  “Kemungkinan besar Februari, tapi kita juga menunggu proses uji materi pelaksanaan pemilu yang seharusnya dilakukan serentak antara legislatif dan pemilihan Presiden,” kata Ketua Umum PBB, MS Kaban.