Irene – Medina, Keroyok GM Stefanova di Bekasi

Selasa, 3 Desember 2013

BEKASI- Untuk menguji kemampuan GMW Irene Kharisma Sukandar dan GMW Medina Warda Aulia, tokoh catur Indonesia, Eka Putra Wirya, mengundang juara dunia catur cepat asal Bulgaria, GM Antoaneta Stefanova. Mereka akan bertarung pada 2-3 Desember ini di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Bekasi, Jabar.

“Kami tak mau menyia-nyiakan keberadaan Stefanova di Jakarta,” ungkap penyelenggaran Kristianus Liem, pengamat catur Indonesia.

Stefanova akan bertanding masing-masing enam  babak melawan Irene dan Medina, yang terdiri dari dua (2) babak catur cepat (25 menit) dan empat (4) babak catur kilat (5 menit).

Stefanova (34) adalah runner-up Kejuaraan Dunia Catur Wanita 2012. Dia  pernah tercatat sebagai pecatur wanita nomor satu Bulgaria selama lebih dari sepuluh tahun.

Rating tertinggi yang pernah dicapai Stefanova adalah 2560 pada Januari 2003, Mei 2010 dan Juli 2010. Prestasi terakhirnya adalah menjadi Juara Indonesia Open 2013 untuk kelompok wanita. Di turnamen yang sama Irene dan Medina berturut-turut berada di peringkat empat dan lima.

Sementara itu bagi Irene (21), dwitarung ini diakuinya sangat menantang.

Dwi tarung kali berhadiah total 3.000 dolar AS.

kinoy jackson