Indonesia Membutuhkan Pemimpin Yang Punya Visi

Rabu, 27 November 2013

JAKARTA – Perancang busana yang kini menjadi anggota DPD RI, Poppy Darsono mengatakan, Indonesia membutuhkan pemimpin nasional yang visioner dan komit membangun negara Indonesia.

“Indonesia kaya akan sumber daya manusia dan sumber daya alam sehingga dibutuhkan pemimpin nasional yang visioner dan mampu membangun negara,” kata Poppy Dharsono, Rabu, di Jakarta.

Popy Dharsono mengatakan hal itu menanggapi sikap Pemerintah Indonesia yang menyikapi aksi penyadapan yang dilakukan Australia terhadap pemimpin Indonesia.

“Indonesia yang seharusnya menjadi negara besar tapi malah sulit menjaga martabatnya secara politik, ekonomi, maupun budaya,” katanya.

Wanita cantik ini menambahkan, Indonesia terancam kehilangan identitas di bidang politik, ekonomi, dan budaya, sehingga mudah dikontrol oleh negara lain, termasuk aksi penyadapan.

Menurut dia, agar pemimpin Indpnesia tidak mudah disadap maka harus membangun tekonologi modern dan tidak tergantung dengan negara lain.

Padahal, berdasarkan amanah konstitusi kekayaan sumber daya alam Indonesia sepenuhnya dikuasai oleh negara untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat, bukannya dikuasai oleh asing, lanjutnya.

kinoy jackson