Ayu Ting Ting Lebih Tenar Dari Anis Baswedan – Pramono Edhie

Rabu, 27 November 2013

JAKARTA – Beberapa waktu lalu ketika Konvensi Capres Partai Demokrat baru mau digelar, sejumlah politisi dari partai bintang mercy tersebut mengatakan kalau popularitas salah satu kandidat capresnya, Anis Baswedan, bisa mengalahkan Jokowi.

Namun kenyataannya, upaya keras yang dilakukan pendidik dari Universitas Paramadina tersebut tak jua membawa hasil positif. Bahkan dari 11 peserta konvensi, popularitas Anis Baswedan berada paling bawah. Namanya sangat asing di kalangan grass root karena tak mempunyai jaringan ke bawah.

Pengamat politik Siti Zuhro, menilai ada dua peserta konvensi Partai Demokrat yang kurang dikenal masyarakat luas, yakni mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie dan akademisi Anies Baswedan. Meski kurang dikenal, Siti berpendapat mereka mempunyai audiens atau segmen target sosialisasi masing-masing.

“Pak Pramono lebih ke kalangan menengah bawah, ke grass root, banyak dikenal tentara, babinza karena sebagai panglima. Sedangkan pak Anies audiennya hanya kampus-kampus jurusan sosial. Tidak semua kampus mengenal pak Anies, mungkin jurusan eksak tidak kenal,” tegasnya.

“Keduanya sama-sama tidak mengakar dan tidak membumi. Kalah tenarnya dari Ayu Ting Ting yang memiliki talenta menyanyi yang bagus dan suara yang khas,” tambahnya.

kinoy jackson