Ical: Saya Lebih Kaya Dibandingkan Capres Lain

Minggu, 24 November 2013

JAKARTA – Aburizal Bakrie (ARB), memang tak lagi masuk dalam jajaran 50 orang terkaya di Indonesia. Namun ketua umum partai Golkar itu berani memastikan kalau kekayaan yang dimilikinya masih cukup untuk membiayai kampanye Pilpres dirinya.

“Yang jelas masih cukup. Kalau dibandingkan yang lain, masih lebihlah,” kata pria yang akrab disapa Ical, sambil tertawa.

Ical mengatakan maksudnya bahwa meski tak jadi orang terkaya, tapi dia tetap lebih kaya dibandingkan kandidat capres lainnya. “Anda lihat saja ha-ha-ha…,” katanya.

Dalam daftar orang terkaya di Indonesia yang dikeluarkan majalah Forbes, nama Ical tidak tercantum dalam daftar 50 orang terkaya Indonesia tahun 2013. Dia sudah tidak masuk dalam daftar itu sejak tahun 2012. Terakhir dia masuk dalam daftar orang terkaya Indonesia versi Forbes tahun 2010 dengan jumlah kekayaan 2,1 miliar dolar AS.

Jumlah kekayaan Ical terus merosot hingga tahun 2011 dan terlempar ke nomor 30  daftar orang terkaya Indonesia dengan jumlah kekayaan 890 juta dolar AS atau turun sekitar 57 persen dibandingkan tahun sebelumnya.