Golkar Anggap PDIP Pesaing Terberat Pada Pemilu 2014

Jumat, 22 November 2013

JAKARTA – Seperti halnya hasil survei yang dilansir oleh sejumlah lembaga survei di Tanah Air, Partai Golkar juga menganggap PDI Perjuangan sebagai pesaing terberat dalam Pemilu 2014

“Golkar partai papan atas untuk keluar sebagai pemilu legislatif 2014, pesaing terdekat kita saat ini yang dipimpin Megawati Soekarnoputri,” ujar  Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V Golkar, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat.

“Golkar partai papan atas untuk keluar sebagai pemilu legislatif 2014, pesaing terdekat kita saat ini yang dipimpin Megawati Soekarnoputri,” ujar Ical.

Ia mengatakan trend tersebut tidak bersifat linear melainkan adanya pasang surut serta kejadian yang tidak terduga. Ical kemudian mengibaratkan persaingan Golkar dengan PDIP seperti lomba lari.

“Bahwa 12 peserta lomba ada 2 partai mendekati. Kuning dan Merah berjarak cukup jauh dan aman, diisusul oleh warna-warna lainnya yang silih berganti,” kata Ical.

Menurut Ical kemenangan terindah yang dirasakan Partai Golkar bila dilalui dengan kerja keras. Namun, pihaknya tetap akan membuka komunikasi dengan PDI Perjuangan.

“PDIP ulurkan tangan persaudaraan selebar mungkin dan semua partai peserta pemilu, kita berlomba tetap kita tetap akrab dan bersahabat. Kuning merah biru, putih dan jingga dan lainnya,” ujarnya.

kinoy jackson